Media Informasi, Cerita, Referensi, Obrolan dan Berita Seputar FTb

Kalian Takut Hantu? Cek Dulu Fakta Ilmiahnya!

Kalian Takut Hantu? Cek Dulu Fakta Ilmiahnya!

Penulis : Jesslyn Regina

Editor  : Dennys Kurniawan Lianto

Hi,Sobat MICROBES! Mimi mau tanya, apakah kalian takut hantu? Nih, Mimi punya berita menarik lho mengenai hubungan antara hantu dengan sains. Cek dulu ya fakta di bawah ini!

Banyak masyarakat yang mempercayai adanya hantu dan keberadaan dimensi lain. Mulai terkenalnya beberapa paranormal dan fenomena gaib pun membuktikan meningkatnya antusiasme terhadap hantu. Walaupun begitu apakah kalian tahu kalau hantu juga ada hubungannya dengan sains?

Hantu dapat muncul akibat saat kita bersugesti ada hantu di dekat kita. Hal itu termasuk dalam pengaruh psikologi yang membuat kita percaya dan berhalusinasi. Menurut penelitian, sekelompok turis yang mengetahui jika bangunan yang dikunjunginya berhantu akan cenderung mengalami paranormal activity dibandingkan dengan kelompok turis yang hanya mengetahui bangunan tersebut sedang direnovasi. Lalu apa kalian pernah disentuh dan merasakan kehadiran sesuatu tetapi tidak ada orang? Hal ini dapat disebabkan adanya medan elektromagnetik mengenai lobus temporal otak yang menyebabkan kehadiran hantu dan disentuh oleh hantu terasa. Lalu bagaimana dengan suara menangis dan bisikan saat tidak ada orang? Suara hantu juga disebabkan adanya suara infrasonik yang menyebabkan merinding dan gelisah.

Nah sobat MICROBES, pada akhirnya kepercayaan terhadap hantu tergantung dengan kita, apakah kita akan mempercayai keberadaan hantu atau tidak. Jadi, apakah sekarang sobat MICROBES masih takut hantu?

Sumber:

https://theconversation.com/the-top-three-scientific-explanations-for-ghost-sightings-58259

https://www.livescience.com/26697-are-ghosts-real.html

« »