Ide Kegiatan selama Pencegahan Covid-19 di Rumah, Nomor 3 Sedang Viral!

Penulis : Lucia Idelia Ulina Tindaon

Editor : Dennys Kurniawan Lianto

          Hai Sobat Microbes! Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan tagar/hashtag yang viral di media sosial, yaitu #dirumahaja. Tagar ini merupakan salah satu bentuk ajakan agar kita tetap di rumah untuk dapat membantu pencegahan penyebaran Covid-19. Meskipun kita diminta untuk tetap di rumah sambil bekerja/belajar, tetapi kita dapat tetap beraktivitas tanpa harus pergi ke luar rumah. Apa saja ya? Yuk simak artikel Mimi berikut ini!


Olahraga di Rumah

          Selama di rumah, sangat banyak waktu luang yang kita dapatkan dan dapat dimanfaatkan untuk berolahraga. Salah satu olahraga ringan yang dapat kita lakukan adalah body weight. Jika kita melakukan olahraga ringan ini dengan porsi dan waktu yang sesuai dengan kebutuhan kita dan diimbangi dengan asupan makanan yang bergizi, maka secara tidak langsung kita juga menjaga kesehatan tubuh kita. 

Menonton Konser Online

          Belakangan ini, musisi di banyak negara sedang marak mengadakan konser online, live dari rumah masing-masing. Salah satunya adalah konser #dirumahaja yang diadakan oleh musisi Indonesia. Bagi sobat Microbes yang rindu melihat/bertemu dengan idolanya, ide ini dapat kalian lakukan. Terlebih lagi dengan menonton konser mereka, kalian bisa ikut berdonasi, salah satunya untuk keperluan para tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19.

Bermain TikTok

          Aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi tentunya bagi sobat Microbes. Makin hari, makin banyak pengguna aplikasi TikTok. Dengan bermain TikTok, minimal ada pergerakan yang dilakukan setelah seharian sibuk dengan rutinitas (kerja/belajar). Apalagi dengan challenge yang belakangan ini sedang viral, salah satunya challenge workout dengan kombinasi gerakan seperti push up dan plank, sobat Microbes dapat refreshing sambil menari/olahraga kecil dengan membuat video TikTok.

Jadi, Mimi mengingatkan lagi untuk sobat Microbes, tetaplah di rumah hingga waktu yang ditentukan. Sampai jumpa di artikel Mimi selanjutnya ya!

Sumber :

https://www.liputan6.com/otomotif/read/4215247/who-sarankan-6-kegiatan-ini-selama-lawan-corona-covid-19-di-rumah

https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/29/165143766/digelar-4-hari-konser-dirumahaja-berhasil-galang-dana-rp-9-miliar

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200407111854-255-491124/tips-olahraga-ringan-selama-di-rumah-aja