Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknobiologi (BPM FTb) adalah badan legislatif yang bertanggung jawab kepada Kepala Bidang Kemahasiswaan FTb dan diawasi secara langsung oleh Kabid Kemahasiswaan tersebut. BPM FTb berperan dalam penyaluran aspirasi dan penghubung antara mahasiswa dan fakultas serta organisasi mahasiswa FTb yang lain. BPM FTb juga berperan dalam fungsi pengawasan terhadap kinerja badan eksekutif seperti Senat Mahasiswa (SM) dan klub-klub dibawah FTb yang lain. Kepengurusan BPM FTb tersusun atas Badan Pengurus Harian (BPH), Komisi I, Komisi II, Komisi III, dan Komisi IV.

 

Visi

Membangun dan memelihara hubungan yang harmonis antara fakultas, organisasi eksekutif mahasiswa, serta mahasiswa program S1 aktif FTb dengan pendekatan penalaran dan moderasi terhadap seluruh komponen FTb demi kelancaran kegiatan akademis dan non-akademik.

 

Misi

  1. Memiliki kepekaan terhadap masalah dan perkembangan yang berlangsung di dalam lingkungan akademis maupun non-akademik
  2. Menerima dan meninjau aspirasi mahasiswa FTb secara kritis dan sistematis
  3. Menyalurkan aspirasi mahasiswa FTb secara tepat guna dan sasaran

 

BPH

Badan Pengurus Harian (BPH) BPM FTb bertanggung jawab secara langsung kepada Kabid Kemahasiswaan FTb UAJ. BPH juga mengawasi kinerja masing-masing komisi melalui supervisor masing-masing komisi. BPH tersusun atas ketua, yaitu Edhrinna Paluphi (Pangan 2016), sekretaris Revelo Eved Christos (Biologi 2018), dan bendahara Clare Evangeline (Pangan 2017). ketua berperan sebagai supervisor bagi komisi I dan II, sekretaris sebagai supervisor komisi IV, dan bendahara sebagai supervisor komisi III.

 

Komisi 1: Penelitian dan Pengembangan

Komisi I merupakan komisi yang berperan dalam mewadahi aspirasi mahasiswa aktif dan menyusun umpan balik (feedback) acara yang di bawah SM atau klub. Komisi ini juga akan merangkum dan membagikan informasi mengenai aspirasi yang sudah diolah dan kompilasi survei serta feedback acara yang diadakan di bawah SM dan klub. Komisi I dikoordinator oleh Nathania Davita (Biologi 2016) dengan tiga staf yaitu Vania Benedicta (Biologi 2016), Ivan Christian Andianto (Biologi 2017) dan Eufrasia Elaine Rosalie (Pangan 2018).

 

Komisi 2: Pengawas Senat

Komisi II adalah komisi yang berperan dalam pengawasan aktivitas Senat Mahasiswa (SM) dan acara di bawah SM. Komisi II akan memantau dan mengawasi proses acara yang dibawahi oleh SM dan memberi saran, masukan serta solusi mengenai kendala yang dialami panitia dari awal sampai akhir acara. Komisi ini dikoordinatori oleh Faustina Audrey Agatha (Biologi 2017) dengan staf Bernadette Faustina See (Biologi 2017), Gilbert (Pangan 2018), dan Angelina Putri Indi (Biologi 2018).

 

Komisi 3: Pengawas Klub

Komisi III berperan dalam pengawasan klub-klub yang ada di Fakultas Teknobiologi. Komisi ini akan menjembatani komunikasi antarklub, BPM-klub, dan mahasiswa-klub. Komisi III diharapkan dapat bertindak objektif dan kritis serta mengawasi aktivitas klub maupun acara di bawah klub. Komisi ini dikoordinatori oleh Blessceline Lovera (Pangan 2016) dan staf Giovani (Pangan 2018) serta Leny Agustina (Biologi 2018).

 

Komisi 4: Hubungan Masyarakat

Komisi IV berperan dalam hubungan masyarakat baik dalam lingkup internal maupun eksternal FTb UAJ. Komisi IV memiliki tugas antara lain untuk menghadiri undangan, membantu regulasi pengarsipan surat undangan dan pembuatan surat permohonan maaf apabila perwakilan BPM tidak dapat menghadiri suatu undangan, mengelola  media sosial BPM yaitu instagram, facebook, dan e-mail. Komisi IV dikoordinatori oleh Mona Rispania Gunawan (Pangan 2016), dengan staf Kezia Angelina Samuana Sir Siagian (Pangan 2017) dan Stella Vidyasari (Biologi 2018).