Foto Anggota Kepengurusan Science Club 2018/2019

Science Club adalah salah satu ormawa di FTb yang bergerak dalam bidang sains. Ormawa ini mewadahi minat mahasiswa FTb terhadap sains dalam bentuk acara-acara yang menarik, interaktif, namun tetap mendidik. Dengan demikian, ormawa ini tidak hanya dikhususkan untuk mahasiswa yang dari awal sudah berminat terhadap sains, tetapi juga untuk menunjukkan mahasiswa lain bahwa sains dapat dipelajari secara menyenangkan.

Secara garis besar, ada tiga tujuan didirikannya Science Club. Pertama, adalah untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan ilmiah yang berguna bagi para anggota Science Club, mahasiswa FTb, serta bagi kemajuan FTb Unika Atma Jaya. Kedua, Science Club ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam bekerja di laboratorium atau lab skills. Terakhir, Science Club bertujuan untuk mengadakan acara seperti kunjungan ilmiah, seminar, workshop, perlombaan, dan lain-lain dalam bidang sains. Tujuan-tujuan tersebut dilatarbelakangi visi dari Science Club untuk menjadi wadah perkembangan mahasiswa FTb dan menjadi tempat mahasiswa FTb menyalurkan bakat serta minatnya dalam bidang sains. Diharapkan Science Club juga dapat memajukan dan mengharumkan nama FTb Unika Atma Jaya.

Sejak persis setahun sesudah lahirnya Science Club pada tanggal 14 April 2004, Science Club diresmikan sebagai organisasi mahasiswa atau klub di Unika Atma Jaya pada tingkat fakultas. Science Club dari dulu hingga kini berkedudukan dimana FTb Unika Atma Jaya berada sekarang.